February 2, 2023

NahlCode

Learn Start and Grow

Lewat Blockchain, TokoCare Ajak Masyarakat Berpartisipasi Bantu Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

"Donasi dengan memanfaatkan blockchain masih sangat baru, karena itu kami perlu edukasi bersama dan memberikan beberapa pilihan bagi masyarakat baik berdonasi melalui koleksi karya NFT di TokoMall atau melalui crypto wallet lewat BeK

Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare berkolaborasi dengan BeKind dan WeCare.id menghadirkan program “Kado Lebaran” sebagai wadah pengumpulan donasi melalui blockchain kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Dilansir dari Antara, Kamis (7/4/2022)

Pengumpulan donasi itu dibuka di beberapa saluran seperti laman donasi BeKind Hub, WeCare.id, serta melalui NFT Charity di laman TokoMall.

“Donasi dengan memanfaatkan blockchain masih sangat baru, karena itu kami perlu edukasi bersama dan memberikan beberapa pilihan bagi masyarakat baik berdonasi melalui koleksi karya NFT di TokoMall atau melalui crypto wallet lewat BeKind,” kata Nanda Ivens, Chief Marketing Officer Tokocrypto.

“Sementara itu, kami melihat masih banyak masyarakat yang mungkin ingin berpartisipasi tapi awam dengan NFT atau kripto, sehingga donasi melalui rekening bank atau e-wallet akan didukung penuh oleh WeCare.id. Termasuk bersama-sama memberikan rekomendasi pihak di lapangan yang membutuhkan bantuan ini,” kata Nanda menambahkan.

Kolaborasi itu membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk berbagi melalui laman donasi yang sudah tersedia. Donasi bisa dilakukan dengan cara, pertama NFT Charity TKO Original di laman TokoMall di mana para pengguna TokoMall yang membeli karya NFT di koleksi TKO Original akan secara langsung mendonasikannya ke TokoCare. Sejumlah NFT yang hadir di TKO Original merupakan karya eksklusif dari Tokocrypto.

Kedua, dengan cara BeKind Hub untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi melalui crypto wallet, dan ketiga adalah donasi di WeCare.id melalui rekening bank atau e-wallet.

CEO dari BeKind Fajar Jasmin mengatakan, BeKind berharap bisa menjadi rekan strategis TokoCare untuk memberikan kontribusi nyata yang membantu anak-anak istimewa di momen Ramadhan. “Sekaligus mengedukasi masyarakat terkait pemanfaatan blockchain dan kripto untuk program sosial,” ujar dia.

Co-Founder & CEO WeCare.id Gigih Septianto mengatakan, kolaborasi bersama itu akan pihaknya alokasikan dalam bentuk paket kesehatan dan sekolah anak-anak dengan kebutuhan khusus yang berada di Yayasan Biruku Indonesia. “Semoga program ini menjadi bentuk kehadiran kita untuk anak-anak Indonesia,” kata dia.

Program tersebut dimulai pada April 2022 dan donasi akan didistribusikan mulai dari 29 April 2022. Hasil donasi akan digunakan untuk anak-anak kurang mampu dengan kebutuhan khusus dan/atau kondisi medis khusus di area Pulau Jawa.

Sumber :
Tulisan : Alviansyah Pasaribu (Penulis) | MAria Rosari Dwi Putri (Editor). TokoCare hadirkan program “Kado Lebaran” bareng BeKind dan Wecare. Rabu, 6 April 2022 17:46 WIB. Antaranews.Com
Image/Photo : Antaranews.Com